Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 68

pengawasan reguler pta sby

Kediri, 27 Maret 2024 – Tim Pengawasan Reguler Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya tiba di Pengadilan Agama (PA) Kota Kediri pada pukul 08.30 WIB. Tim Pengawas yang terjadwal pengawasan pada 27 s.d. 28 Maret 2024 tersebut disambut hangat oleh segenap pimpinan Pengadilan Agama Kota Kediri yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kota Kediri. Adapun Tim Pengawas yang bertugas diantaranya adalah :

1

1. H. Mudjito, S.H., M.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya,
2. Zainul Hudaya, S.H., Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Surabaya,
3. Yis Adispa, S.Sy., S.H., M.H. Analis Pengelola Keuangan APBN Pengadilan Tinggi Agama Surabaya,
4. Aditya Zaadur Rizky, S.Kom. PPNPN Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

2

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama pengawasan adalah pemeriksaan terkait Manajemen Peradilan, Adminisrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum dan Pelayanan Publik. Pemeriksaan berkas administrasi secara terpusat dilakukan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Kota Kediri. Segenap Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Agama Kota Kediri saling bekerjasama dalam mempersiapkan permintaan berkas yang diminta oleh tim pengawas.

3

Adapun item-item yang diperiksa pada administrasi perkara dan persidangan antara lain yaitu pemeriksaan terhadap Register perkara, buku keuangan, berkas perkara tertentu, surat-surat dan dokumen lainnya. Sedangkan pemeriksaan terkait Administrasi Umum, Manajemen Peradilan dan Pelayanan Publik dilakukan dengan cara Sarana dan prasarana fisik, dengan cara observasi dokumen, wawancara atau tanya jawab kepada pejabat penganggung jawab, dan observasi kondisi di lapangan. Dari tahap pemeriksaan tersebut akan tampak kondisi umum secara kualitatif (kebersihan, kerapihan, ketertiban, dan kenyamanan) dan kondisi umum secara normatif (tertib administrasi, kedisiplinan, kepemimpinan, pembinaan dan etos kerja).

4

Pasca dilaksanakannya tahapan pemeriksaan oleh Tim Pengawas PTA Surabaya, seluruh temuan yang diperoleh akan disampaikan melalui Ekspos. Kegiatan dari Ekspos atau bisa disebut kegiatan klarifikasi adalah adanya pemaparan temuan-temuan dan meminta tanggapan dari manajemen/objek pemeriksaan serta memberikan petunjuk-petunjuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ibu Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri, Syarifa Saimima S.H.I, M.H. menyatakan siap menindaklanjuti Hasil Temuan bersama segenap Pegawai PA Kota Kediri. PA Kota Kediri Pasti OK!

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri