Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 125

1 Copy


Sekretaris, M. Ainur Rofiq, S.H. bersama Kasubbag Umum & Keuangan, Silvi Ritmadhanti Z., S.E., S.H. menghadiri acara Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran 2024 serta Monev Pelaksanaan Anggaran TA 2023. Acara ini diadakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri bertempat di Aula Panjalu KPPN Kediri. Acara ini juga dihadiri oleh Para Kuasa Pengguna Anggaran/Kepala Satker Mitra KPPN Kediri pada Rabu (17/01/2024).

1

Acara ini diadakan bertujuan untuk melakukan peningkatan kualitas satuan kerja dalam melakukan perencanaan, akselerasi pelaksanaan program sampai dengan monitoring dan evaluasi serta pengendalian internal. Acara dimulai dengan sambutan oleh Plt. Kepala KPPN Kediri Kusumaningtiyas yang memberikan arahan tentang strategi pelaksanaan anggaran 2024 agar satuan kerja dapat optimal dalam melakukan tahapan perencanaan sampai dengan monev pelaksanaannya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Eko dan Ibu Harsih dari Tim KPPN Kediri.

2

Dalam Paparannya Bapak Eko menjelaskan tentang Surat Menkeu No.S-1041/MK.05/2023 tentang Hal Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2024. Beliau menjelaskan pentingnya memedomani 9 langkah dalam pelaksanaan anggaran sesuai dengan arahan dari Menteri Keuangan sehingga Satuan Kerja diharapkan dapat meningkatkan akselerasi serta kualitas dari Pelaksanaan Anggaran 2024. Adapun langkah-langkah strategis tersebut antara lain :

1. Melakukan Peningkatan Kualitas Perencanaan
2. Meningkatkan Kedisiplinan dalam Melaksanakan Rencana Kegiatan
3. Melakukan Akselerasi Pelaksanaan Program/Kegiatan/Proyek
4. Melakukan Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ)
5. Meningkatkan Akurasi dan Percepatan Dana Bansos dan Banper
6. Meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan dan pertanggungjawaban hibah langsung dalam negeri dalam bentuk uang
7. Memprioritaskan dan mengawal penyelesaian program/kegiatan/proyek yang mendukung pencapaian RPJMN 2020-2024
8. Meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja (value for money) dan
9. Meningkatkan monitoring dan evaluasi serta pengendalian internal.

3

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Harsih yang memaparkan tentang evaluasi IKPA Triwulan IV Tahun 2023 yang berada di wilayah mitra KPPN Kediri. Beliau juga memaparkan tentang deviasi halaman III dipa dari mulai satker terendah serta bagaimana mengantisipasi nilai rendah deviasi halaman III DIPA agar tidak terjadi di Tahun 2024. Kemudian Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Alhamdulillah, PA Kota Kediri mendapatkan Nilai IKPA 100% pada Triwulan IV Tahun 2023. Menurut Bapak Rofiq, Sekretaris PA Kota Kediri, "Nilai IKPA yang dapat dipertahankan ini merupakan kerja keras Tim PA Kota Kediri mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi sampai dengan pengawasan internal oleh Pimpinan PA Kota Kediri". Beliau juga berharap ditahun 2024 ini PA Kota Kediri tetap dapat memberikan pelayanan terbaiknya dalam Pelaksanaan Anggaran TA 2024 untuk mendukung pelayanan super prima di PA Kota Kediri.

4

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri