Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 156

 

IMG 20231215 WA0020

IMG-20231215-WA0020

Bertempat di Media Center Pengadilan Agama Kota Kediri. Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri Ibu Ibu Syarifa Saimima, S.H.I., M.H., beserta tenaga Teknis Pengadilan Agama Kota Kediri, diantaranya yakni para hakim, panitera, panitera muda dan panitera pengganti mengikuti Sosialisasi Hasil Pendidikan Dan Pelatihan Ekonomi Syariah di Riyadh. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Tema bimtek kali ini yakni “Sosialisasi Hasil Pendidikan Dan Pelatihan Ekonomi Syariah”. Kegiatan ini diselenggarakan Zoom metting dan disiarkan secara langsung/live streaming melalui Badilag TV pada Jumat (15/12/2023) yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

IMG-20231215-WA0017

Agenda diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan pembacaan doa. Kegiatan bimtek secara resmi di buka oleh Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Bapak Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Saudi arabia bersemangat untuk kolaborasi dengan Peradilan Mahkamah Agung Indonesia dan dampaknya juga tidak hanya isu tidak hanya materi mengenai ekonomi syariah kita bisa juga dengan materi-materi lain yang bermanfaat untuk kita Bersama, beliau berharap bisa sharing pengetahuan untuk meningkatkan kualitas peradilan di Indonesia.

IMG-20231215-WA0018

Moderator penyampaian materi dan tanya jawab yakni Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo, bapak Adil Fakhru Roza, S.H.I., M.H.. Beliau menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hakim peradilan agama serta memperkuat kerjasama antar lembaga dalam konteks penerapan hukum ekonomi syariah dan Reformasi sistem peradilan dan tentu saja juga optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi. Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemilihan sebuah pertanyaaan terbaik dari peserta Sosialisasi ini.

IMG-20231215-WA0015

Acara tersebut dibagi menjadi 3 tema tema pertama yaitu “Selayang Pandang kegiatan diklat ekonomi syariah di Riyad Madinah dan Makkah” dengan narasumber ketua pengadilan tinggi agama Palembang yang mulia Dr. H. Zulkarnain SH MH, tema kedua yaitu “sistem peradilan di Arab Saudi” dengan narasumber kepala sub Direktorat mutasi hakim Direktorat Jenderal badan peradilan agama Dr Sultan S.Ag S.H., M.H. dan tema ketiga yaitu “hukum ekonomi syariah di Arab Saudi dan materi hukum lainnya” dengan narasumber wakil ketua pengadilan agama Kuningan Bapak Dr. Muhammad Fauzan S.H.I.,M.H kemudian akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab baik acara selanjutnya akan dipimpin oleh moderator Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo, bapak Adil Fakhru Roza, S.H.I., M.H.. Demikian para aparatur PA Kota Kediri mengikuti acara tersebut dengan antusias.

IMG-20231215-WA0019

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri