Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 101

IMG 20240131 WA0031

Kediri, 31 Januari 2024 – Mengawali semangat Tahun Baru 2024, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Kota Kediri menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi kinerja kepaniteraan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (31/01/2024) di Ruang Pojok Baca Pengadilan Agama Kota Kediri. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri, Dr. Hermin Sriwulan, S.H.I.,S.H.,M.H.I, didampingi oleh Bapak Panitera, Widodo Suparjiyanto, S.H.I., M.H, dan dihadiri oleh seluruh elemen pegawai dan PPNPN yang bertugas di kepaniteraan.

IMG-20240131-WA0031

Sebagai pengantar acara tersebut, Ibu Wakil Ketua menyampaikan hasil diskusi internal para Hakim Pengadilan Agama Kota Kediri yang berkaitan langsung dengan bidang kepaniteraan. Dalam memonitoring berkas perkara yang pembuatan surat gugatannya melalui konsultasi dengan pihak Posbakum, didapat kurangnya ketelitian informasi mengenai faktor penyebab perceraian. Bapak Panitera siap menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan pengarahan secara langsung kepada petugas terkait demi kelancaran jalannya pemeriksaan perkara.

IMG-20240131-WA0030

Kegiatan evaluasi berlanjut terhadap berbagai aspek pelayanan kepaniteraan, mulai dari pelayanan administrasi persidangan, pelayanan mediasi, hingga penyempurnaan terkait aplikasi antrian sidang. Diperlukan ketelitian dalam menyelia berkas perkara yang akan masuk kedalam box arsip, sehingga apabila sewaktu-waktu berkas diperlukan kembali atau ada audit baik internal maupun eksternal berkas dalam keadaan yang baik dan lengkap.

IMG-20240131-WA0028

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa secara umum, kinerja kepaniteraan Pengadilan Agama Kota Kediri sudah cukup baik. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ibu Wakil Ketua sebelumnya. Beliau juga menyampaikan bahwa akan ada kegiatan mutasi internal khususnya PPNPN dan beberapa pegawai dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas pegawai sehingga dapat memperkaya pengalaman dalam bidang pekerjaan. Di penghujung acara, beliau menghimbau dan mengajak seluruh pegawai kepaniteraan untuk bersama-sama mendukung pimpinan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

IMG-20240131-WA0029

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri