Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 208

WhatsApp Image 2023 12 14 at 21.16.52 c0f15051

6

Kediri, 14 Desember 2023 - Sekretaris Pengadilan Agama (PA) Kota Kediri, Mohammad Ainur Rofiq, S.H., menghadiri undangan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri dalam acara Penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Penganugerahan Satuan Kerja Berprestasi Tahun 2023. Kegiatan Penyerahan DIPA ini merupakan awal dari proses pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024.

Penyerahan DIPA Tahun 2024 ini berlangsung di Aula KPPN Kediri pada Kamis (14/12/2023) pagi. Selain Sekretaris PA Kota Kediri, turut hadir pula perwakilan dari berbagai instansi pemerintah di wilayah kerja KPPN Kediri. Kegiatan dibuka dengan menyanyika Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa kemudian Pemutaran video penyerahan DIPA . Acara dilanjutkan dengan sambutan Plt. Kepala KPPN Kediri Kusumaning Tiyas , dalam sambutannya beliau menyampaikan Petikan DIPA Tahun 2024 ini telah melalui serangkaian siklus Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dimulai dari perencanaan sampai penetapan APBN. Menurut kepala KPPN Kediri APBN merupakan hal yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung seperti pembangunan jalan tol atau bendungan. Sedangkan laporan dari kepala kppn kediri total pagu tahun 2023 sejumlah 2092,77 miliar dan realisasi 2023 mencapai 2014,76 miliar atau 96,27% yang didapatkan dari realisasi belanja pegawai realisasi mencapai 102,92%, belanja barang 91,8%, belanja modal 79,8% dan Bantuan Sosisal (BANSOS) 98,5%. Tetapi dalam pelaksananya masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperbaiki pada tahun 2024 seperti relaisasi tidak sesuai rencana pada deviasi hal III DIPA dan belanja kontraktual pada Satuan Kerja yang masih belum optimal. Hal ini menjadi konsen agar pada tahun 2024 hal ini sudah dapat diminimalisir oleh satuan kerja yang ada pada wilayah kerja KPPN Kediri ucap Kepala KPPN Kediri.

7

Dalam Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 ini Bapak Presiden Kita, Joko Widodo berpesan :
1. Perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menghapus kemiskinan ekstrim, menurunkan stunting, peningkatan akses dan kualitas layanan Kesehatan dan Pendidikan.
2. Percepatan transformasi ekonomi hijau melalui hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA), Revitalisasi Industri, penguatan ekonomi hijau, serta reformasi structural
3. Pemberian subsidi dan bantuansosial yang tepat sasaran denganpeningkatan akurasi data, perbaikan mekanisme penyaluran, dansinergi program.
4. Penguatan Sinergi anggaran pusat dan daerah denganmenyusun kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiscal berdmensi regional dan sinkronisasi belanja pusat dan daerah
5. Peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan , dan pemerataan Pembangunan baik antargolongan maupun antarwilayah

8

Selain penyerahan DIPA Petikan, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari berbagai satker. Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan wujud komitmen para KPA untuk melaksanakan anggaran secara akuntabel dan transparan. Pada kesempatan yang sama, KPPN Kediri juga memberikan penghargaan kepada satker-satker yang berprestasi serta layanan prioritas SPM Triwulan I Tahun Anggaran 2024 untuk satker yang berprestasi. Pengadilan Agama Kota Kediri berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja Peringkat I Kinerja Pelaksanaan Anggaran terbaik Periode Triwulan III Tahun Anggaran 2023 , Ketegori Pagu Rp. 2 Milyar s.d Rp. 15 Milyar.

5

Sekretaris PA Kota Kediri, Mohammad Ainur Rofiq, S.H., menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diterima oleh PA Kota Kediri. Bapak Rofiq berharap agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran PA Kota Kediri untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan anggaran tahun 2024. "Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran PA Kota Kediri. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja kami dalam pelaksanaan anggaran tahun depan," ujar Mohammad Ainur Rofiq, S.H..

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri