Header web pa kediri

 

 

on . Hits: 138

IMG 20231207 WA0129

IMG-20231207-WA0129

Kediri, 7 Desember 2023 - Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., berkunjung ke Pengadilan Agama Kota Kediri dalam rangka memberikan pembinaan kepada pimpinan dan hakim Pengadilan Agama Kota Kediri, Pada Kamis (7/12/2023). Pembinaan ini dilaksanakan di Ruang Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri dan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pengadilan Agama Kota Kediri

IMG-20231207-WA0127

Dalam pembinaannya, Ketua PTA Surabaya menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh pimpinan dan hakim Pengadilan Agama Kota Kediri. Pertama, mengenai pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama bagi Pengadilan Agama Kota Kediri," Ujar Bapak Ketua PTA Surabaya. "Peningkatan kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti peningkatan kompetensi petugas, penerapan standar operasional prosedur (SOP), dan penggunaan teknologi informasi."

IMG-20231207-WA0128

Kedua, mengenai pentingnya peningkatan kualitas putusan pengadilan. Putusan pengadilan harus memenuhi unsur-unsur keadilan, kepastian hukum, dan kemanfaatan."Putusan pengadilan harus diputus dengan hati nurani dan berdasarkan hukum yang berlaku, Putusan pengadilan juga harus dapat memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi para pihak yang berperkara." tegas Beliau. Ketiga, mengenai pentingnya meningkatkan integritas dan profesionalisme hakim. Hakim harus memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. "Hakim harus senantiasa menjaga integritas dan profesionalismenya,dan juga harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat."Imbuhnya.

IMG-20231207-WA0126

Pembinaan ini disambut baik oleh pimpinan dan hakim Pengadilan Agama Kota Kediri. Mereka mengaku mendapatkan informasi dan arahan yang bermanfaat dari pembinaan tersebut."Pembinaan ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Ibu Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri, Syarifa Saimima, S.H.I., M.H.I. "Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas putusan, dan integritas serta profesionalisme hakim." Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya berharap pembinaan ini dapat memberikan manfaat bagi Pengadilan Agama Kota Kediri dalam meningkatkan kualitas kinerjanya.

Add comment


Security code
Refresh

Arsip Multimedia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kediri

Jl. Dr. Sahardjo No. 20 Kota Kediri

Telp: 0354-683819
Fax: 0354-683819

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Google Maps : Buka MAPS

Follow :

instagram facebook youtube video

Copyright © 2019.  Template Mahkamah Agung RI | Edited By IT Pengadilan Agama Kota Kediri